Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HMPS AP) FISIP Universitas 17 Agutus 1945 Jakarta, melakukan Bakti Sosial (Baksos) di kawasan sekitar sunter agung, Kecamatan Tanjung Priok pada 9 Mei 2021

Kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan itu merupakan salah satu program kerja dari organisasi HIMAPA. Kegiatan Bakti Sosial yang diberi tema, "HIMAPA Tebar Berkah (HTB)”. Bakti Sosial yang kami gelar ini merupakan program rutin yang dilakukan sekali dalam setahun di bulan ramadhan. Kegiatan sosial kemasyarakatan ini atas insiatif dari kami selaku mahasiswa HIMAPA. Tujuannya, disamping membantu masyarakat yang kurang mampu di sekitar kawasan kampus, sekaligus juga melatih diri kami untuk selalu peduli terhadap lingkungan dan masyarakat”, ujar Analia selaku ketua HIMAPA.

Kegiatan Bakti Sosial ini disambut baik dan penuh kekeluargaan oleh masyarakat setempat. Bahkan dosen dosen di prodi ikut mendukung dan sangat antusias bersama mahasiswa HIMAPA untuk membagi bagikan sejumlah makanan yang sudah dibungkus dalam kantong plastic kepada warga masyarakat sekitar.

Melalui kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh HIMAPA ini dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat dan mahasiswa dalam upaya membantu ekonomi masyarakat di era pandemi covid-19. Disamping itu, kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan mampu memotivasi dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dan jiwa sosial masyarakat. HIMAPA Berkah juga memberi ruang dan kesempatan kepada mahasiswa dan masyarakat untuk saling berinteraksi, bersosialisasi dan bersilaturahmi. Mahasiswa dan masyarakat setempat bersama sama untuk menyukses kegiatan bakti sosial ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *